Back to homepage

Gugus Penjamin Mutu Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer

Definisi

Gugus Penjaminan Mutu adalah unsur dari Fakultas yang merencanakan, menerapkan, mengendalikan dan mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik pada Fakultas dan Program Studi.

Tugas Gugus Penjaminan Mutu

Gugus Penjaminan Mutu mempunyai tugas merencanakan, menerapkan, mengendalikan dan mengembangkan sistem penjaminan mutu akademik Program Studi yang sejalan dengan sistem penjaminan mutu internal UNAJA, dan bertanggungjawab atas peningkatan mutu secara berencana dan berkelanjutan.

Fungsi Gugus Penjaminan Mutu

Gugus Penjaminan Mutu mempunyai fungsi:

  1. perumusan kebijakan mutu akademik yang sejalan dengan kebijakan mutu akademik UNAJA, dalam rangka pencapaian target kinerja akademik Program Studi;
  2. perumusan dan pengembangan standar mutu akademik yang sejalan dengan standar mutu UNAJA;
  3. pelaksanaan standar mutu akademik dan manajemen yang sejalan dengan standar mutu UNAJA;
  4. perumusan manual mutu akademik yang sejalan dengan manual mutu UNAJA;
  5. pengembangan sistem monitoring dan evaluasi mutu akademik berbasis sistem informasi;
  6. pelaksanaan monitoring dan evaluasi kegiatan jaminan mutu akademik;
  7. penyampaian laporan hasil monitoring dan evaluasi beserta rekomendasinya secara tertulis kepada Dekan.
  8. pelaksanaan analisis terhadap tindak lanjut pelaksanaan monitoring dan evaluasi;
  9. pemberian rekomendasi perbaikan untuk mencapai sasaran Program Studi ; dan
  10. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Dekan.